Samarinda- (14/02) Tim Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) BPMP Provinsi Kalimantan Timur menggelar Kegiatan Pembahasan mengenai Tindaklanjut Lembar Hasil Evaluasi (LHE); Kesiapan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan Data Dukung untuk Pendampingan; Tindak Lanjut Hasil Survei Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPKP) dan Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPAK) Tahun 2024; Kesiapan Laman; Implementasi Standar Opersional Prosedur (SOP), dilaksanakan di Ruang RA. Kartini Lantai II Kantor BPMP Provinsi Kalimantan Timur, yang dihadiri oleh seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) BPMP Provinsi Kalimantan Timur.
Pada kesempatan ini Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Timur terus memberikan penguatan kepada Tim, menyampaikan “Lakukan prinsip pelayanan prima, yaitu selalu memberikan pelayanan yang maksimal, dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang telah diberikan,”ungkapnya.
Jarwoko juga menambahkan bahwa saat ini BPMP Provinsi Kalimantan Timur dan BAN PDM Provinsi Kalimantan Timur, tengah mengembangkan sebuah sistem atau membangun sistem, untuk melihat gambaran bentuk prilaku (hasil refleksi) Guru selama satu pekan berjalan, bersama-sama dengan Komunitas Belajar yang ada, dimana Kepala Sekolah dapat menggunakan instrumen tersebut, untuk melihat gambaran bagaimana Guru melakukan pendampingan kepada anak dikelas, yang juga sebagai bentuk bagian dari kegiatan supervisi dan fasilitasi,” jelasnya.
Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK), Syafrudin Januar menyampaikan “Optimalisasi target kinerja untuk penguatan akuntabilitas pada setiap unit kerja merupakan hal yang wajib kita lakukan; implementasi pengawasan unit kerja terkait dengan aspek integritas kinerja utama dan pelayanan publik harus selalu dilakukan monitoring dan evaluasi sesuai dengan timeline yang telah disepakati; terus pastikan inovasi yang telah dibangun berdampak nyata, dengan prinsip memberikan kemudahan layanan, wajib dilakukan pengukuran secara berkala,” jelasnya.
Kegiatan ini merupakan agenda rutin BPMP Provinsi Kalimantan Timur yang terus berkomitmen, untuk selalu memberikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat, melalui upaya ini diharapkan BPMP Provinsi Kalimantan Timur dengan langkah-langkah strategis yang telah diupayakan, dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga berdampak pada meningkatkannya kepercayaan masyarakat terhadap BPMP Provinsi Kalimantan Timur sebagai Lembaga Publik yang berorientasi pada pelayanan. (Tim Sekretariatan ZI-WBK/Ef/Pubkom2025)